ponsel antibakteri

Inilah Peforma Ponsel Antibakteri Pertama di Dunia

Perlindungan dari debu dan air pada smartphone mungkin bukan hal yang asing Anda dengar, namun bagaimana jika ada ponsel antibakteri? Mungkin bagi Anda akan terdengar aneh, tapi saat ini ponsel tersebut nyata adanya. Setiap akan makan atau keluar dari kamar mandi, orang-orang lazim mencuci tangannya sehingga dapat menjauhkan dari potensi adanya bakteri dan jamur.

Di sisi lain terdapat pula smartphone yang tak bisa jauh dari genggaman meskipun sudah dari berbagai macam tempat. Sehingga bukan tidak mungkin akan ada kuman yang menempel pada smartphone tersebut dan berpindah ke pengguna smartphone baik di tangan, area wajah, atau lainnya ketika menggunakan smartphone tersebut. Akibatnya, tentu saja akan ada masalah.

Hal tersebut nampaknya menjadi celah bagi vendor Hong Kong yang mungkin namanya terasa asing yakni Nomu. Vendor tersebut telah memperkenalkan smartphone dengan fitur antikuman. Wah, penasaran bukan? Tunggu apalagi, simak informasi lengkap tentang teknologi baru ponsel antibakteri dengan perlindungan nano-antibakteri berikut ini.

Penampakan dan Spesifikasi Ponsel Antibakteri yang Begitu Sederhana

Produk yang digadang-gadang memiliki sifat anti bakteri yang juga merupakan ponsel antikuman pertama kali yang menjanjikan perangkat tersebut selalu bersih diberi nama Nomu M8. Berdasarkan lembaran spesifikasinya, ponsel Nomu M8 sebetulnya relative tak begitu menonjol. Pada bagian CPU sebut saja MTK6750T (8x Cortex-A53 64-bit/1.5GHz) dan memiliki Ram dan ROM masing-masing 4 GB dan 64 GB.

Dengan RAM dan ROM yang berjumlah sekian didukung oleh slot ekspansi hingga 128 GB melalui kartu TransFlash (TF). Ukuran dari ponsel yang berjalan di Andrioid 7.0 yakni 5,2 inci dengan resolusi 1280×720. Untuk tampilan atas-bawah sama sekali tak tampak sebagai ponsel yang kekinian karena memiliki bezel yang besar. Daya baterai yang dimilikinya hanya 2.950mAh.
Namun yang mencuri perhatian dari ponsel antibakteri ini adalah pada jaminan

perlindungannya. Selain memiliki sertifikasi IP68 yang banyak ditemukan di berbagai ponsel menengah serta flagship kini, Nomu M8 juga memiliki sertifikasi IP69K untuk dapat melindungi dari tekanan air. Selain itu pula ada sertifikasi Standar Militer (MIL-STD-810G) dan juga tentu saja memberikan perlindungan dari berbagai bakteri jamur.

Kekuatan dari Terobosan Baru Smartphone Antibakteri, Nomu M8

Pada dasarnya ponsel antibakteri Nomu M8 memiliki fitur antikuman yang terletak pada bagian layar depan yang memiliki sebutan anti-microbial glass. Tak kalah menariknya ponsel Nomu M8 tersebut memiliki garansi selama 2 tahun untuk perlindungan antibakteri tersebut. ditelusuri lebih lanjut ke situs Nomu, menyebutkan bahwa Nomu mempunyai 2.5D anti-mikrobial glass yang merupakan adopsi dari teknologi perlindungan nano-antibakteri.

Dengan menggunakan teknologi perlindungan nano-antibakteri tersebut sehingga dapat membuat ponsel mampu menangkal bersemayamnya berbagai macam bakteri dan jamur. Selain itu, terdapat pula kandungan siler ion yang dapat mencegah bagian layar menjadi cepat menguning. Situs tersebut juga menyertakan harga dari ponsel ini. Adapun harga dari ponsel tersebut adalah USD 199.99 atau Rp 2,8 juta.

Demikianlah informasi terkait dengan ponsel yang diklaim memiliki antibakteri. Selain antibakteri ponsel tersebut secara teori dapat tahan benturan, air, debu, dan kuat terendam air pada kedalaman 2 meter selama 1 jam. Cukup inovatif, bukan? Dengan harga yang begitu terjangkau apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Semoga informasi diatas terkait dengan ponsel antibakteri dapat bermanfaat untuk Anda.